SELAMAT DATANG DI BLOG ANJAR SETIO PURNOMO, S.Pd.

Kamis, 17 Mei 2012

Wisata Lebong

Objek Wisata Alam Lobang Kacamata

Objek Wisata Alam Lobang Kacamata Lebong Terletak di Desa Lebong Tambang yang berada di Kecamatan Lebong Utara  + 2 Km dari Pusat Kota. Lobang Kacamata memiliki keunikan tersendiri yang mana terletak di dalam Bukit atau Dinding  Bukit yang berbatu.
Lobang kaca mata merupakan lokasi penambangan emas peninggalan Belanda, yang meninggalkan lobang seperti goa dengan bentuk yang tidak beraturan. Ada tiga buah lobang yang menembus goa dengan diameter sekitar 2 meter, posisis lobang dari dasar yaitu sekitar 4 meter.
 

Objek wisata Air Putih

Objek wisata Air Putih juga merupakan objek wisata andalan bagi Kabupaten Lebong. Objek wisata yang daya tariknya berupa air panas alam yang terletak tidak jauh dari jalan raya. terdapat dua sumber mata air yaitu air dingin dan air panas yang mengalir  ke satu sungai.
Air Putih merupakan tempat wisata sumber air panas yang sangat menarik yang terletak ± 10 Km sebelah Timur dari Kota Muara Aman di Desa Air Kopras. Adapun untuk menjangkau lokasi tersebut ada dua alternatif jalan menuju kawasan yaitu dari jalur Bengkulu Utara dengan melewati kecamatan giri mulya yang terdapat perkebunan kopi di sisi jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar