SELAMAT DATANG DI BLOG ANJAR SETIO PURNOMO, S.Pd.

Senin, 04 Juni 2012

Cara Ampuh Menyenangkan Hati Cewek

Punya pacar tapi bingung cara bikin dia seneng? Nyenengin hati cewek itu gampang gampang susah. Kadang kita udah nyeberangin dua lautan dan mendaki dua gunung tapi tetep aja senyum nggak pernah muncul diwajahnya. Sebaliknya,
hal-hal kecil yang kita anggap remeh dan nggak penting ternyata berkesan banget di hatinya.

1. Ngasih hadiah dadakan

Ada orang bilang, a key to a woman s heart is unexpected gift in unexpected time. Nah, kalo dipikir bener juga sih. Soalnya sebuah kejutan apa lagi disaat yang nggak diduga, pasti akan terus diinget sampai kapanpun. Misalnya, pas lo lagi jalan ke Bali dan nemu jepit rambut bagus. lo ahirnya memutuskan untuk memberi kejutan buat gebetan lo dengan membeli jepit rambut itu. Eh, pas ngasih, kebetulan jepit rambut dia baru ilang dua hari yang lalu. Klop, kan?
Nggak usah yang mahal-mahal toh. Barang kecil kayak jepit rambut pun tiba-tiba jadi hal yang paling berharga di matanya. Nggak mungkin kan dia pengen nonton DVD, trus lo beliin DVD player?

2. Ada di sampingnya di saat-saat genting

Yang ini sebenenernya contohnya banyak. Dari berinisiatif nganterin dia les pas sopirnya sakit, bantuin nyariin dompetnya yang hilang, sampai bantuin dia ngeganti ban pas ban mobilnya kempes di jalan. Kalo elo ada disaat-saat kayak gini, minimal elo akan dianggap the sweet boy (bukan muka lo yang manis ya!). Setelah itu dijamin, jalan untuk nembak terbuka lebar.

3. Make a good joke

Cewek seneng cowok kocak ketimbang yang serius. Itu fakta! Siapa sih yang betah sama orang yang kaku? Lagian pacaran atau ngegebet is supposed to be
fun. Dan satu hal yang bisa melicinkan jalan adalah dengan lawakan atau jokes.
Just remember: jangan garing! Dan tau tempat! Setelah dia ketawa, selamat jack! Lo udah dianggap sebagai orang yang fun to be with.

4. Dicemburuin

Kedengerannya emang aneh. Tapi, cewek itu banyak juga yang pengen di kasih komen kayak, Kamu kok sering banget sih jalan sama cowok itu. Kan aku jealous lho! atau Siapa sih cowok itu, kok baru denger namanya. Mukanya kayak gimana? . Walaupun sebenernya lo nggak ngerasain api cemburu itu (gila! mikirin juga nggak kali!) Tapi bolehlah dicoba sedikit-dikit. Triknya gampang kok. Jangan dengan nada keras (gaya sok imut gitu deh!), dan jangan terlalu sering. Nanti malah kabur lagi ceweknya.

5. Jadi decision maker yang baik buat dirinya

Intinya sih siap kalo dimintain pendapat. Yah, taulah cewek kalo udah kebingungan, bawaannya kan nanya terus. Kadang pertanyaan-pertanyaan itu sengaja ditanya ke cowok karena dia yakin temen ceweknya pasti ngasih jawaban standar. Dari pertanyaan kayak Bagusan mana sih bajunya, yang biru atau hijau? Sampe kayak Menurut kamu, aku lebih baik kos atau nggak ya kalo kuliah nanti? Nah, sebagai cowok yang merhatiin dia, elo udah musti siap dengan jawaban mantep. Tentunya pake alasan yang oke dong. Dengan begitu, lo akan dipandang sebagai cowok tempat bertanya . Kalo saran lo terbukti bener. Man, nggak akan habis terimakasihnya untuk lo.

6. Telpon or SMS di jam tidur atau pagi hari

Standar sih. Nggak usah dengan kata-kata rayuan pulau kelapa kok. Kata-kata kayak wake up sleepy heads! aja udah bisa bikin dia senyum kok. Minimal dia tau, kalo dia lagi diperhatiin orang. Triknya: pilih aja satu waktu. Bisa pas jam tidur atau pas bangunnya. Kalo dua-duanya kesannya kayak satpam ya? dan inget: jangan salah kirim! (gw mau share neh gan.. gw aja sebelum tidur itu slalu telpon / ditelpon cewe gw, sampe ketiduran. karena gw pake xl, klo jam 12 malam sampe jam 6 pagi kan gratis tuh, jadi klo telponnya mati, kita telpon lg, henponnya ditaro ditelinga kita gan. begitu juga pas bangun.

7. Dikasih kepercayaan

Kalo lo lagi pendekatan sama cewek atau udah punya cewek sekali pun. Coba deh yang satu ini. Kasih dia tugas yang ngelibatin kepercayaan. Misalnya, minta dia untuk be a nice girl selama lo pergi. Bisa juga dengan minta tolong sama dia untuk ngerawat gitar kesayangan lo selama lo diluar kota. Inget, cewek itu kadang suka banget kalo dikasi kepercayaan. Karena itu nunjukkin kalo kita pengen banget jadi temen deketnya.

8. Dimanjain

Standar lah. Masak gak bisa sih? Kuncinya sih cuma satu: tau momen yang pas. Perhatiin dengan baik, gesture tubuh seorang cewek. Kalo dia mulai merapat di badan lo, berarti dia pengen dipeluk. Kalo udah mulai lengan baju, berarti dia pengen di gandeng. Kalo udah ngomong dengan gaya anak-anak, berarti tuh cewek pengen dibelai rambutnya. As simple as that! tapi, inilah yang cewe2 pada demen.. hehehe..

9. Bisa langsung akrab dengan keluarga dan sahabatnya

Ini lumayan susah man. Karena nggak semua orang bisa akrab dengan cepat ke lingkungan baru. Tapi yang penting sih be yourself dan jaga kesopanan. Dan jangan jadi naksir best friend-nya ya. Wah, bisa ngerusak hubungan orang lo! Bisa akrab dengan orang-orang di deketnya itu nunjukkin kalo elo itu supel dan mau menerima lingkungan dia. Kalo lo udah berhasil disini, sebenernya sih langkah lo udah enteng!

 
10. Diajak ke tempat tongkrongan

Cewek itu seneng kalo lo ngajak dia ke dunia lo. Misalnya, kalo lo suka ngeband, ajak aja dia nongkrong di studio. Atau kalo lo hobi olahraga, bisa juga ngajak dia ngobrol-ngobrol di lapangan bareng geng lo. Asal lo tau ya, cewek itu suka banget dengan lingkungan baru (apalagi dia yang anak rumahan). Bagi dia merupakan suatu kebanggaan ngeliat lo punya komunitas sendiri selain di sekolahan. Dan yang penting, lo mau dia jadi bagian kelompoknya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar