SELAMAT DATANG DI BLOG ANJAR SETIO PURNOMO, S.Pd.

Jumat, 15 Juni 2012

Objek Wisata Pantai Kuta Bali



Objek Wisata Pantai Kuta Bali

Kuta, merupakan nama yang tidak asing lagi dalam dunia pariwisata BaliSiapa yang tak kenal dengan keindahan Pantai Kuta Bali? Pantai ini setiap hari selalu ramai dikunjungi wisatawan luar dan dalam negeri untuk menikmati deburan ombaknya yang terkenal. Mereka juga menikmati pancaran sinar sang surya dengan pesonanya di senja hari tatkala pulang keperaduannya di ufuk barat.
Pantai Kuta adalah salah satu pantai favorit yang pertama dicari oleh para wisatawan. Pohon kelapa akan terlihat disepanjang pasir pantai sejauh mata bisa mememandang ke arah utara yang dihentikan oleh landasan pacu bandara Ngurah Rai jauh di barat. Selain itu Kuta menjadi tempat matahari terbenam nomor satu di Bali, dengan pemandangan matahari terbenamnya yang spektakuler setiap harinya.

Pada malam hari, Kuta hidup dengan kehidupan malamnya. Pengaruh barat membuat banyak muncul diskotek, klub dansa, dan pub. Terdapat banyak restoran, melayani makanan Indonesia, dan berbagai jenis makanan internasional lainnya. Seolah-olah ini tidak cukup, terdapat pula berbagai pertunjukan tari Bali yang dipentaskan di Kuta setiap malam. Salah satu pertunjukan Tari Kecak terbaik dapat ditemukan di Kuta.
Sejarah Pantai Kuta 
Dahulu, tempat ini merupakan perkampungan nelayan Bali, namun seiring dengan dengan berjalannya waktu, tempat ini menjadi kawasan wisata yang terkenal di Bali. Boleh dikatakan, saat ini Kuta merupakan tempat berkumpulnya wisatawan dari seluruh dunia, karena hampir seluruh wisatawan yang mengunjungi Pulau Bali, pasti tidak lupa pula singgah ke Kuta 
Dalam sejarahnya hampir seluruh pantai di Bali dulunya adalah tempat pendaratan penyu. Seiring dengan perjalanan sang waktu, kini hanya tertinggal beberapa tempat saja yang dikunjungi penyu untuk bertelur, dan salah satunya adalah Pantai Kuta. Kini Pantai Kuta bukan hanya ramai dikunjungi wisatawan namun juga ramai dikunjungi penyu untuk bertelur. Hal ini sangat mengejutkan dengan melihat kondisi Pantai Kuta yang kini telah sesak dengan banyaknya bangunan hotel. Penyu yang mendarat di Pantai Kuta adalah jenis penyu lekang (Lepidochelys olivacea). 

Objek Wisata Pantai Kuta Bali ini merupakan objek wisata yang komplit, penggabungan antara wisata sejarah dan Wisata pantai menjadikan objek wisata Pantai Kuta ini termasuk salah satu objek wisata di yang menjadi andalan di Provinsi Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar